WISUDA PERDANA MA’HAD ALY SUMATERA THAWALIB PARABEK

ٱلْحَمْدُ لِلَّٰهِ رَبِّ ٱلْعَالَمِينَ

Senin/11 Januari 2021 M (27 Jumadil Awwal 1442 H).
WISUDA ANGKATAN PERTAMA Mahasantri Ma’had Aly Sumatera Thawalib Parabek, telah terlaksana dengan lancar dan baik. Wisuda perdana ini dihadiri langsung oleh Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama Republik Indonesia Bapak DR. H. Waryono Abdul Ghafur, M.Ag sekaligus beliau menjadi Narasumber dalam Studium Generale dengan tema “Menuju Kemandirian Mahasantri dalam Membangun Peradaban Bangsa”. Yang dimoderatori oleh ust H. Ahmad Budiman, Lc., MA (dosen Ushul Fiqh Ma’had Aly Sumatera Thawalib Parabek)

Dan Wisuda Perdana ini juga dihadiri oleh Kakanwil Kementerian Agama Prov. Sumatera Barat yg kali ini diwakilkan oleh Bapak H. Rinalfi, S.Ag., S.H., MM (Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam), Bapak Edy Oktafiandi (Kakan Kemenag Kab. Agam) serta Pimpinan Pondok Pesantren yang berada di Sumatera Barat.

Melalui Sambutan dari Pengasuh Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek, ustadz H. M. Zaki Munawar, Lc beliau menyampaikan “untuk menyelenggarakan Pendidikan Sekolah Tinggi berbasis Pondok Pesantren dimana Ma’had Aly berusaha mempertahankan Tradisi leluhur yakni Membaca Kitab, Memuthala’ah Kitab serta mengistinbathkan Hukum dari Pendekatan keilmuan.” Maka dari ini, kepada lulusan Ma’had Aly diharapkan untuk tetap mempertahankan tradisi leluhur ini dimanapun berada.

Alhamdulillah, Ma’had Aly Sumatera Thawalib Parabek telah meluluskan beberapa orang Mahasantri yang telah menyelesaikan semua persyaratan administrasi dan akademik yang diberikan oleh kampus. Diharapkan kepada seluruh lulusan Ma’had Aly Sumatera Thawalib Parabek agar tidak berhenti dan lelah untuk selalu kreatif, berinovasi serta tidak pernah berhenti menambah menuntut ilmu dan yang pastinya tidak melupakan nilai-nilai keislaman. Semoga ilmu yang didapat dibangku kuliah bermanfaat bagi diri sendiri, orang lain dan tentunya bagi Masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*